Press "Enter" to skip to content

Atribut Kubermas ditiadakan, Mahasiswa Mengeluh

Puluhan peserta Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) Tahap I Universitas Khairun (Unkhair) mengeluhkan atribut dan biaya Kubermas yang tidak mereka terima.

Tidak seperti Kubermas di tahun sebelumnya, peserta Kubermas dilengkapi dengan berbagai atribut seperti kaos, topi dan uang pengangan, Kubermas tahun 2022 ini Panitia Kubermas tidak menyediakan atribut peserta Kubermas. Hal ini membuat peserta Kubermas pada tahun ini merasa diperlakukan secara berbeda.

Salah satu peserta kubermas, Iksan Abd Rahim mengungkapkan bahwa banyak peserta kubermas protes mengenai atribut dan biaya kubermas yang tidak mereka dapat.

“Kubermas tahun ini atribut kami seperti kaos topi dan uang pegangan tidak disediakan kampus, seharusnya ada seperti tahun-tahun sebelumnya ‘kan ada. Banyak mahasiswa yang protes,” ujarnya pada, (25/7/22).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu juga mengatakan bahwa Kubermas Tahap 1 pada tahun 2022 ini terkesan tidak ada persiapan secara matang hingga anggaran tidak tersedia untuk perlengkapan atribut dan biaya Kubermas.

“Dalam prosedur pelaksanaannya saja terburu -buru, informasi yang kami dengar dari dosen pendamping lapangan kami sih karena minimnya anggaran akhirnya tidak ada atribut di Kubermas tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Prof. Dr. M. Irfan, Spi, M.Si, kepala LPPM Unkhair saat dikonfirmasi di gedung LPPM, mengungkapkan, sejak Kubermas tahun 2022 anggaran Kubermas untuk atribut sudah ditiadakan.

“Sejak Kubermas tahap II 2022, peserta Kubermas hanya diberikan idcard dan buku panduan, karena anggaran atribut Kubermas sudah ditiadakan,” ungkapnya.

Kepala LPPM itu juga mengatakan, sebanyak 1.726 mahasiswa Unkhair mengikuti Kubermas Tahap I 2022.

“Ada empat ratus lebih mahasiswa ditempatkan di sembilan kebupaten Kota, dan seribu lebih mahasiswa di Ternate,” ujarnya.


Liputan : Fadli Kayoa (Mantra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *