Press "Enter" to skip to content

Calon Sarjana STKIP Kie Raha Ternate Menuntut Kepastian Wisuda

Kampus, lpmmantra.comCalon wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate gelar aksi protes menuntut ditetapkannya kepastian hari wisuda, Senin, 10 Februari 2020 di Pelataran Gedung Rektorat STKIP Kie Raha Ternate.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti yudisium menuntut kejelasan terkait pelaksanaan wisuda yang hingga saat ini belum diselenggarakan.

Fatul Rahmat A. Razak, salah satu calon wisudawan menyebut pihak kampus lalai dalam penyelenggaraan prosesi wisuda tersebut.

“Yang menjadi persoalan hari ini adalah keterlambatan wisuda, berarti yang lalai dalam penyelenggaraan agenda ini adalah panitia pelaksana.” ujarnya kepada mantra.

Karena itu, puluhan mahasiswa yang tergabung dari berbagai jurusan itu mendesak agar penyelenggaraan waktu wisuda segera dilaksanakan.

Sementara, Ketua Pelaksana Wisuda STKIP Kie Raha Ternate, Asyhari A. Usman M. Pd. kepada mantra menuturkan, keterlambatan waktu wisuda disebabkan karena kuota mahasiswa belum mencapai jumlah yang ditargetkan oleh senat kampus.

‘Terkait dengan wisuda pada tahun 2020 ini, sebelumnya senat universitas menetapkan prosesi wisuda pada tanggal 15 Februari, namun kuota wisudawan masih belum cukup. Ditargetkan sebanyak 392 orang, sedangkan yang mendaftar masih 203 orang.” ungkapnya.

“Bagaimana kita mau laksanakan wisuda, kalau semuanya belum melakukan pendaftaran berkas secara keseluruhan sesuai dengan yang kita targetkan” lanjut Asyhari saat hearing (dengar pendapat) bersama mahasiswa.

Untuk diketahui, dari hasil hearing , pihak kampus telah memastikan bahwa prosesi wisuda akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang.

Liputan: Fadli Kayoa
Editor: Tim Redaksi 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *