Press "Enter" to skip to content

Cara Unik Mahasiswa Sastra Inggris Akhiri Ujian Semester

Pekan Ujian Akhir Semester (UAS) yang mengikutsertakan mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia telah memasuki hari terakhir sejak dijadwalkan pada Senin 12 Januari 2020.

Tidak terkecuali mahasiswa jurusan sastra inggris di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate yang punya cara unik melaksanakan UAS.

Puluhan mahasiswa dari kelas Mr. Kiki ini merasa senang karena dapat mengikuti ujian dengan cara yang berbeda. Kali ini bagi mereka benar-benar merupakan cara yang baru.

Selain mendekor ruangan, mereka juga ditugaskan menyiapkan gambar peraga untuk membantu mereka mempresentasikan cerita di hadapan teman-teman mereka.

Ujian yang dimeriahkankan mahasiswa semester tiga ini merupakan mata kuliah Speaking yang diasuh oleh Mr. Kiki, Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unkhair.

Ujian ini juga dilaksanakan dengan cara story telling (bercerita kembali) oleh masing-masing mahasiswa, Sabtu (18/1).

Ramainya parkiran kendaraan saat UAS di Unkhair

Burhanudin, mahasiswa semester lanjut yang juga mengikuti UAS ini mengaku merasa bangga dengan hadirnya metode ujian yang dilaksanakan dengan cara yang lebih nyaman itu.

“Saya merasa senang dan gembira selain UAS sudah berakhir, kami juga mengakhirinya dengan cara yang baru dan sangat kekinian” ujarnya.

Suasana Pelataran Fakultas Perikanan di Unkhair saat Ujian Akhir Semester

Burhan bilang, jika metode ujian seperti ini terus diterapkan, maka mahasiswa akan memberanikan untuk dapat bercerita dengan laluasa, “Apalagi dalam bahasa inggris yang bukan bahasa kita” lanjut dia kepada mantra.

Bahasa inggris tentu penting untuk dipelajari sebagai sebuah bahasa internasional, bahasa yang bisa membuat kita berkomunikasi lebih luas, tidak terbatas di Indonesia saja.


Reporter: Bur (Pengirim)
Editor: Redaksi Mantra

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *