Press "Enter" to skip to content

Kedai Nyinga, Warung Kopi Baru Bagi Mahasiswa FIB

Ide kreatif muncul dari dua Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unkhair, yakni Amirudin Urip dan Rifal Amir. Dua mahasiswa semester empat itu berwirausaha dengan membuka warung kopi di lingkungan FIB.

Berbekal pengalaman dan peralatan sederhana, Amirudin dan Rifal Amir memanjakan lidah para penikmat dengan kopi berbahan rempah.

Amirudin, mahasiswa asal Ternate Kelurahan Fitu itu mengatakan, ide untuk membuat usaha sudah sejak lama ia dan rekannya pikirkan, hanya saja baru direalisasikan pada bulan Juni 2022 ini.

“Sudah lama saya dengan rifal pikirkan ini, tapi Alhamdulillah sekarang baru bisa jalan,” ujarnya pada, (20/6//22).

Mahasiswa Ilmu Sejarah Semester empat itu juga menjelaskan bahwa untuk membuka usaha kedai kopi yang ia gagas membutuhkan modal sebesar Rp.800.000.

“Yah modal awal saya dengan rekan saya Rp.800.000. Kami berdua bagi dua, saya empat ratus dia juga empat ratus untuk membeli perlengkapan usaha kedai kopi nyinga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BEM FIB Rudi Ruhiat kepada Mantra, ia menyampaikan apresiasinya terhadap kedua mahasiswa FIB tersebut karna karna kedua mahasiswa tersebut bisa menjadi model.

“Saya mengapresiasi kreatifitas teman-teman yang sudah membuka usaha mandiri, ini menjadi contoh ekonomi mandiri bagi organisasi kampus,” ungkapnya.

Rudi juga berharap usaha yang dibangun oleh Amirudin dan Rifal Amari akan berlanjut dan menjadi contoh bagi kalangan mahasiswa dalam berwirausaha.

“Harapan saya usaha ini bisa tetap berlanjut dan menjadi panutan bagi mahasiswa lainnya,” tutupnya.

Editor : Redaksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *