Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Baru FIB, Ikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun (Khairun) ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Jumat (2/9).

Ridwan S.P.d,.M.Pd Wadek III Fakultas Ilmu Budaya saat ditemui Mantra mengatakan, kegiatan (PKKMB) bertujuan untuk menyatukan para mahasiswa baru agar saling mengenal dengan dosen serta senior  yang ada di Fakultas Ilmu Budaya. Ia juga berharap kegiatan ini, mengarahkan mahasiswa baru untuk lebih mengenali lingkungan Fakultas Ilmu Budaya sebagai tempat mereka menimba ilmu pengetahuan.

“Kegiatan (PKKMB) merupakan rangkain kegiatan penerimaan mahasiswa baru (MABA), yang bertujuan untuk menyatukan para mahasiswa baru agar saling mengenal dengan dosen dan  senior  yang ada di Fakultas Ilmu Budaya. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mengarahkan, mahasiswa baru untuk lebih mengenal lingkungan Fakultas Ilmu Budaya yang akan menjadi tempat mereka dalam menimba ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Baca Juga:

Dosen Sastra Indonesia itu juga menambahkan, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022, diikuti oleh mahasiswa baru dari lima program studi di Fakultas Ilmu Budaya. Ia mengatakan selain materi yang diterima mahasiswa baru, mahasiswa juga akan diarahkan untuk mengikuti bakti sosial di keraton Kesultanan Ternate, dan pembersihan pemakaman almarhum Haji Yusuf Abdulrahman, pendiri Fakultas Ilmu Budaya dan mantan Rektor Unkhair.

“Ada mahasiswa dari lima program studi yang mengeikuti (PKKMB) 2022, Kegiatan ini juga akan direngkaikan dengan bakti sosial, pembersihan keraton  Kesultanan Ternate, dan pembersihan pemakaman almarhum Haji Yusuf Abdulrahman yang merupakan pendiri FIB dan mantan rektor Unkhair,” ujarnya.

Sementra itu, Siti Fadilah, mahasiswa baru program studi Antropologi Sosial menuturkan, kegiatan PKKMB memberikan informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa baru mengenai kehidupan kampus.

“PKKMB memberikan kami informasi dan pengetahuan mengenai kehidupan kampus, dari sini kami  tahu mengenai kehidupan kampus,” tuturnya.

Fadila juga bilang, kegiatan ini berfungsi untuk membangun kedekatan emosional dengan dosen dan senior, serta memperkenalkan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) lingkup Fakultas Ilmu Budaya.

“Tentunya kegiatan ini berfungsi untuk silaturahmi  antara kami dengan para dosen dan senior, serta mengarahkan kami mengenal lebih dekat oraganisasi intra kampus di Faskultas Ilmu Budaya,” tandasnya.


Liputan : Abdoni Tukang (Magang)

Editor : Tim Redaksi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *