Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Hukum UMMU Minta Dekan Mereka Dicopot

Mahasiswa Fakultas Hukum Universiras Muhamadiyah Maluku Utara (Ummu) menggelar unjuk rasa menuntut agar kampusnya memerhatikan sejumlah masalah yang jadi keresahan mahasiswa, Senin (25/10) siang, di pelataran kampus UMMU.

Di antara tuntutan itu, mereka meminta agar Hasim Yasim, Dekan Fakultas Hukum UMMU, turun dari jabatannya antaran dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya.

Ketua Bem FH Ummu, Muhlis Buamona, mengatakan pihaknya melangsungkan aksi karena merasa resah dengan pelayanan kampus yang tidak maksimal.

“Aksi ini dilakukan atas keresahan semua mahasiswa Fakultas Hukum, karena kami tidak dapat pelayanan yang baik dari universitas,” ujar Muhlis kepada mantra.

Ia bilang, seharusnya pihak kampus memberikan pelayanan efektif sebab mahasiswa telah menjalankan kewajibannya, yakni sudah membayar uang semester atau SPP.

“Tetapi dalam belakangan ini, tidak ada pelayanan yang baik dari pihak kampus terhadap Mahasiswa Hukum,” tambahnya.

Mantra juga merangkum tuntutan mahasiswa, yaitu: 1) Ganti ketua program studi, 2) Penambahan dosen dan tertibkan dosen dalam menjalankan kewajibannya, 3) Tertibkan pelayanan fakultas, 4) Turunkan SPP, 5) Menolak vaksinasi di lingkungan kampus UMMU, 6) naikkan gaji dosen dan stop pungli, 7) Stop pengacakan jadwal.

Mahasiswa saat gelar aksi di Kampus A UMMU Ternate, Senin tadi. Kredit Foto: Fadel/lpmmantra

Warek III kemudian merespon kepada ketua Bem fakultas Hukum. Ia mengatakan bahwa akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa, terutama mengenai Surat Keputusan (SK) pengurus Bem secepatnya, juga tuntutan lainya.

Dekan Fakultas Hukum, Rahim Yasim, juga menanggapi demo mahasiswanya ini. Ia mengaku baru menjabat dan belum memahami mekanisme yang ada di lembaga kemahasiswaan.

“Saya baru menjabat menjadi dekan, sehingga soal lembaga kemahasiswaan, dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa Saya kurang Memahami dengan Baik,” ujar Hasim, sesuai keterangan Ketua Bem Fakultas Hukum.

Fadel/mantra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *