Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Unkhair Bakal Terima Vaksin Gratis

Tahap vaksinasi untuk mahasiswa tampaknya sudah berjalan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, tak terkecuali di Maluku Utara. Vaksin untuk mahasiswa kini mulai dilakukan di sejumlah kampus di Kota Ternate.


Seluruh mahasiswa di Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, akan menerima vaksin secara gratis. Tahap vaksinasi untuk warga kampus ini diumumkan Kehumasan Unkhair melalui akun facebook resminya, Sabtu (16/7).

Vaksinasi mahasiswa dilangsungkan di Aula Nuku, Gedung Rektorat Unkhair, Kamis 22 Juli mendatang. Selain mahasiswa aktif, mahasiswa baru (maba) lulusan tahun 2021 juga menjadi sasaran vaksinasi.

“…Kali ini Universitas Khairun akan menggelar vaksinasi untuk seluruh Mahasiswa termasuk lulusan SNMPTN dan SBMPTN 2021 dan masyarakat sekitar kampus” tulis Kehumasan Unkhair, dilansir laman unkhair.ac.id.

Pihak Unkhair berharap agar seluruh civitas akademika dapat mengambil bagian dari program vaksinasi tersebut. Sebelumnya, Unkhair juga sudah menggelar vaksinasi untuk dosen dan tenaga pendidik.

Dikutip di laman unkhair.ac.id, total dosen dan tenaga pendidik yang sudah menerima vaksin itu sebanyak 205 orang, dilaksanakan pada 22 April 2021. “Kami berharap, seluruh elemen bisa berpartisipasi terutama untuk Sahabat-Sahabat PMII dan Masyarakat Kota Ternate”.

Diselenggarakan oleh PKC PMII Ternate

Program Vaksinasi Massal ini dilaksanakan oleh PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Ternate) sebagai upaya penanganan covid-19 di Maluku Utara. PKC PMII bekerja sama dengan Universitas Khairun dan Polda Maluku Utara.

Ketua PKC PMII Ternate, Ulief Assegaf, mengatakan program Vaksinasi Massal ini merupakan bagian dari mendukung gerakan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah di masa pandemi.

“Kami melakukan ini untuk mendukung pemerintah dalam penanganan kasus covid-19 di Maluku Utara” ujarnya, kepada mantra, Minggu (18/7) siang.

Ulief menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilakukan tidak bersifat memaksa. Hanya bagi mereka yang mau menerima vaksin. Ia menyebut sasaran vaksinasi bukan hanya mahasiswa, tetapi juga masyarakat sekitar kampus yang bersedia.

“Setelah vaksinasi selesai, harapan kami mudah-mudahan kasus penularan dan peningkatan covid-19 di Maluku Utara dapat diatasi” pungkasnya.

Peliput: Tim
Penyunting: Tim Redaktur

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *