Press "Enter" to skip to content

Poster Kritik MBKM di Lingkungan FIB Unkhair Ternate

Sejumlah poster bertuliskan ada praktek  korupsi dalam kegiatan MBKM Fakultas Ilmu Budaya Unkhair bertebaran di Fakultas Ilmu Budaya Unkhair. 

Dalam poster yang ditempelkan di pintu dan sebagian dinding FIB itu, ada narasi pengakuan mahasiswa yang protes masalah anggaran MBKM yang tidak sesuai. 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Sukri M. Hamza, saat dikonfirmasi mengatakan, poster yang bertebaran di FIB merupakan kritik mahasiswa atas program MBKM yang diterapkan di lingkungan FIB.

“Soal poster yang bertebar di lingkungan Fakultas itu merupakan ultimatum yang harus dibahas serius dari pihak Fakultas, biar tidak berdampak pada generasi ke depan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Mantra Selasa (9/1). 

Ia mengaku, beredarnya poster mengenai praktik korupsi adalah bagian dari kecaman mahasiswa untuk pihak Fakultas agar lebih serius dengan program MBKM. 

“Itu juga menjadi satu kecaman hangat terhadap pihak Fakultas, karena ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pihak Fakultas, salah satunya mengenai anggaran,” tegasnya. 

Disamping itu Rizki Ramli Sekretaris BEM FIB, mengungkapkan dalam waktu dekat BEM FIB akan mengadakan pertemuan  membahas masalah korupsi yang disebarkan melalui poster.

“Kami akan rapat dengan pengurus BEM untuk menindaklanjuti protes mahasiswa melalui poster, dalam waktu dekat kami akan menindaklanjuti masalah ini,” pungkasnya. 

Mahasiswa semester tujuh ini bilang, poster yang bertebaran di lingkungan FIB adalah masalah yang seharusnya diinvestigasi oleh Fakultas sehingga oknum dosen pelaku korupsi anggaran MBKM bisa diberikan sanksi tegas. 

“Kami menilai ini mungkin bagian dari protes atas masalah dalam internal Fakultas Ilmu Budaya,” akunya. 

Ia mengaku, berterbaranya poster belum diketahui siapa dalang dibalik selebaran poster yang dipasang di sejumlah gedung Fakultas. “sejak pagi poster sudah ada di lingkungan FIB,” tandasnya.


Reporter: Rifal Amir

Editor: Fadli Kayoa

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *