Press "Enter" to skip to content

PPMI DK Ternate Pilih Sekjen Dan Pengurus Perdana

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) selenggarakan Musyawarah pemilihan Sekretaris Jendral Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Ternate, pada Sabtu Malam (23/04/22).

Musyawarah yang digelar di Benteng Oranje Ternate itu, menghimpun seluruh LPM Sekota Ternate yang tersebar di Universitas Khairun, Muhamadiyah dan IAIN Ternate.

Dalam Musyawarah tersebut terbentuk struktur kepengurusan PPMI DK Ternate perdana, Ekasyahyu A Sumadayo ditetapkan sebagai Sekretaris Jendral Periode 2022-2023. Sedangkan Perencanaan deklarasi PPMI DK Ternate akan dihelat pada Mei mendatang.

Ekasyahyu A Sumadayo, Sekjen terpilih PPMI DK Ternate saat di temui Mantra mengungkapkan bawah kehadiran PPMI DK Ternate menjadi Salah satu wadah bagi pers mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas seluruh LPM di Kota Ternate dalam menjalankan fungsinya sebagai media alternatif untuk menyuarakan keadilan.

“Tentunya dengan mulai aktifnya PPMI DK Ternate menjadi satu kekuatan besar dalam mengkukuhkan solidaritas LPM yang ada di Kota Ternate,” ujarnya.

Harapan Eka kedepannya untuk PPMI DK Ternate agar bisa mengawal represif terhadap pers mahasiswa yang sering kali terjadi di Kota Ternate.

“Harapan kita adalah PPMI DK Ternate mampu mengawal agenda demokrasi, pada khususnya soal tindakan represif terhadap Pers Mahasiswa yang sering terjadi,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh LPM yang telah memberikan ia kepercayaan untuk memimpin PPMI Dk Ternate.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *