Press "Enter" to skip to content

Ramai Poster Dukungan Korban DO Unkhair Jelang Putusan Pengadilan

News-Mantra | 26 September 2020


Sejumlah mahasiswa dan warga net kembali menyatakan sikap dukungan mereka terhadap keempat korban Drop Out (DO) Universitas Khairun (Unkhair). Aksi ini dilakukan guna merespon agenda sidang terakhir kasus DO Unkhair pada tanggal 29 September mendatang di PTUN Ambon, Maluku.

Kali ini, mereka mengampanyekan dukungan itu melalui unggahan poster di media sosial. Poster dukungan tersebut menyertakan foto keempat korban dengan tagar #cabutDOunkhair.

Pose foto yang menyertakan simpati dukungan ini ramai di media sosial facebook, terpantau sejak Sabtu (26/9) siang tadi. Para pengunggah tampak memperlihatkan poster dukungan dengan latar foto mereka yang berbeda.

Kumpulan foto ini diambil dari berbagai akun media sosial facebook. Terdiri dari akun pribadi dan mereka yang menyatakan solidaritas lewat akun organisasi ekstra mahasiswanya.

Aksi kampanye di media sosial ini juga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Papua yang berada di Kota Ambon.

Solidaritas dari kawan-kawan papua di ambon untuk ke 4 mahasiswa yang di DO sepihak oleh rektor unkhair” cuit salah satu akun facebook bernama Boven. Ia juga menyertakan foto sejumlah mahasiswa dengan poster dukungan tersebut.

Seperti diketahui, empat mahasiswa yang di-DO adalah Arbi M. Nur, Ikra Alkatiri, Fahyudi Kabir dan Fahrul Abdullah. Keempatnya di-DO karena terlibat aksi solidaritas untuk Papua pada 2 Desember 2019 di Depan Kampus B UMMU Ternate.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *