Press "Enter" to skip to content

Satgas PPKS Unkhair, Luncurkan Layanan Aduan Kasus Kekerasan Seksual

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Khairun yang dibentuk semenjak Desember tahun lalu, telah melaksanakan berbagai program sebagai penanganan dan pencegahan kasus kekerasan seksual.

Di antara program yang telah dieksekusi Satgas PPKS adalah membuat layanan aduan bagi korban kekerasan seksual.

Layanan aduan yang dirancang Satgas PPKS Unkhair ini berupa aplikasi yang sudah tersedia di Play Store. Hal ini disampaikan oleh Mardania Gazali, S. H., Sekretaris Satgas PPKS Unkhair saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unkhair dengan tajuk “Perempuan Sebagai Rahim Peradaban”.

Baca Juga :

Kohati Komisariat FIB Gelar Diskusi Media Dalam Melihat Kekerasan Seksual

“Untuk pencegahan kekerasan seksual di Unkhair, yang pertama telah melakukan pembentukan Satgas PPKS Unkhair. Terus kita juga sudah ada layanan aduan kasus kekerasan seksual,” ujar Mardania, Rabu (15/03) di gajebo Fakultas Ilmu Budaya Unkhair.

Kanal aduan berupa aplikasi tersebut bernama AKAS-UNKHAIR, yang sudah dapat diunduh oleh mahasiswa untuk mengadukan kasus kekerasan seksual yang dialami atau yang diketahui oleh mahasiswa Unkhair.

“Jadi kami telah membuat aplikasi AKAS-UNKHAIR. Aplikasi itu bertujuan bagi teman-teman yang mengetahui tindakan kekerasan seksual, itu teman-teman bisa gunakan untuk mengadu karena biasanya orang yang mengalami karena mungkin malu atau takut untuk melapor,” tuturnya.

Mardania juga mengatakan, dalam aplikasi tersebut aduan bisa dilakukan secara anonim dan identitas pengadu akan dirahasiakan.

“Di aplikasi kami itu, kami menjaga rahasia dari teman-teman yang mengadu kepada kami,” jelas Mardiana.

Selain lewat aplikasi AKAS-UNKHAIR, aduan juga bisa melalui kanal email Satga Unkhair dengan alamat laporsatgasppksunkhair@gmail.com.

“Bisa juga langsung mendatangi kami, jika teman-teman ingin berkomunikasi secara langsung,” tandasnya.


Liputan : Ajun Benteng | Pimpinan Redaksi Mantra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *