Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, BEM FIB Unkhair Gelar Kemah Budaya

Kemah Budaya kembali diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun Ternate, pada Jumat (06/11/21) di pantai Kastela Kelurahan Kastela Kota Ternate.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kemah Budaya panitia mengusung Tema,” Mewujudkan Persaudaraan dalam bingkai Humanis Yang Sadar akan Karya, Asa, Cita”.

Rudi Ruhiat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unkhair menjelaskan Kegiatan Kemah Budaya akan dilangsung selama Tiga hari di pantai Kastela, dan diorentasikan untuk merekatkan persaudaraan serta solidaritas antara mahasiswa FIB tahun ajaran 2021.

“Kegiatan ini akan berjalan selama Tiga hari. ditujukan untuk meningkatkan Persaudaraan dan solidaritas, serta meningkatkan kreativitas mahasiswa adalah tujuan dari Kegiatan ini” Ujar Rudi kepada Mantra.

Rudi menambahkan bahwa, Kemah Budaya merupakan kegiatan perkenalan dalam menyambut mahasiswa yang belum lama ini masuk Perguruan Tinggi.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah membangun solidaritas antara sesama mahasiswa angakatan 2021 dari lima jurusan yang berbeda, agar membentuk mental dan karakter mereka” Tambahnya.

Selain itu, Ketua Panitia pelaksana Kemah Budaya Juga mengungkapkan, ada berbagai agenda acara yang dikonsepkan selama kegiatan berlangsung, untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unkhair 2021.

“kegiatan yang kami laksanakan bertujuan meningkatkan kreativitas mahasiswa, dengan pementasan serta latihan menulis. Terdapat juga games-games yang menguji nalar kritis mahasiswa”, ungkapnya.

Marisa Juga Menekankan bahwa kegiatan yang di laksanakan adalah untuk Mewujudkan Persaudaraan dalam bingkai Humanis yang Sadar akan Karya, Asa dan cita cita bersama. Demi meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya.


Ajun Benteng

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *